Beda Garam Himalaya dengan Garam Dapur, Garam Himalaya Lebih Unggul!

Daftar Isi [Tampilkan]
perbedaan gara himalaya dengan garam dapur

aksaralangit.com - Perbedaan garam himalaya dan garam dapur memang ada. Kedua garam ini baik garam himalaya ataupun garam dapur mengandung natrium klorida yang membuat rasanya asin. Meskipun sama-sama mempunyai rasa asin, konon garam himalaya mempunyai manfaat khusus bagi kesehatan dibandingkan dengan garam dapur.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang 7 Manfaat Garam Himalaya Bagi Kesehatan. Kini saatnya kita membahas mengenai beda garam himalaya dengan garam dapur. Lebih unggul yang mana? Garam himalaya memiliki sifat yang lebih alami dibandingkan dengan garam dapur. Hal tersebut karena dalam proses pengolahan pembuatannya tidak melalui proses pemurnian. Sedangkan garam dapur memiliki kristal yang terbentuk melalui proses pemurnian. Hal inilah yang membuat garam himalaya lebih alami.

Bila dilihat dari segi kandungan garam yang memiliki warna pink kemerah-merahan ini memiliki perbedaan dengan garam dapur. Garam himalaya memiliki kandungan yang lebih kaya akan mineral dan zat besi nya. Berkat kandungannya inilah garam himalaya ini lebih baik bagi kesehatan dibandingkan garam dapur.

Sebagai contohnya bila dibandingkan 1 gram garam himalaya mengandung 0,03 mg zat besi dan natrium sebanyak 368 mg. Sedangkan dalam garam biasa hanya terdapat 0,01 mg zat besi serta kandungan natrium sebanyak 381 mg.

Meskipun garam himalaya lebih unggul dibandingkan garam dapur, karena mengandung banyak mineral yang berguna untuk kesehatan namun bila dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan karena natrium klorida yang berlebihan tidak baik bagi tubuh karena dapat menyebabkan hipertensi.

Demikianlah informasi mengenai Perbedaan garam himalaya dengan garam dapur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda pembaca setia aksara langit dot com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DMCA.com Protection Status