5 Tips Agar Badan Tetap Sehat! Meski Harus Work From Home Selama 14 Hari

Daftar Isi [Tampilkan]
bekerja dari rumah

aksaralangit - Work From Home, ya itulah kebijakan yang belakangan ini sering didengar lantaran bahaya penyebaran virus corona Covid-19. Kebijakan ini diambil guna mencegah penyebaran virus corona yang sedang melanda seluruh dunia. Di Indonesia khususnya beberapa pemda telah melakukan kebijakan lockdown dimana hal ini menaggapi kebijakan presiden  indonesia.

Dengan adanya istilah Work From Home maka pekerja tidak harus pergi kekantor lagi seperti biasanya, melainkan hanya bekerja dirumah memanfaatkan fasilitas internet sebagai jembatan yang menghubungkan itu semua. Kebijakan ini sebagai antisipasi pemerintah terhadap wabah virus corona.

Meski nampaknya kebijakan ini menguntungkan, namun di lain sisi kebijakan ini juga berpengaruh terhadap kesehatan individu yang menjalaninya. Memang work from home ini lebih fleksibel karena tak lagi buru-buru mengejar waktu namun godaan terhadap cemilan mungkin akan menjadi momok yang menakutkan karena dapat dipastikan dengan itu berat badan pasti akan meningkat dalam waktu 14 hari.

Nah pada tulisan ini aksara langit akan memberikan beberapa tips yang dapat anda lakukan agar tetap sehat mesti harus work from home selama 14 dirumah. Apa saja? letscekidot

1. Lari di Tempat

Tips yang pertama adalah lari di tempat. Lari tak harus diluar rumah ya. Meski lari bisa dilakukan diatas treadmill tapi mengapa tidak mencoba sesuatu yang lain?. Lari ditempat! ya lari ditempat bisa dijadikan solusi bagi anda yang tidak dapat keluar rumah dan tidak mempunyai treadmill. Olahraga hemat, cepat dan praktis tanpa butuh bantuan trainer sekalipun. Anda cukup melakukan gerakan lari ditempat selama 15-30 detik.

2. Push Up

Push up merupakan gerakan olahraga yang dapat mengurangi gelambir pada perut yang mana pada area ini biasanya terdapat banyak sekali lemak. Selain dapat mengurangi lemak gerakan push up dapat membantu menguatkan bahu serta melatih otot tangan lengan dan bahu hingga abdomen anda.

3. Jumping Jack

Jumping jacks adalah jenis gerakan olahraga yang paling mudah. Gerakan ini bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tanpa bantuan alat orahraga pun bisa. Jenis olahraga jumping jack masuk dalam kategori kombinasi latihan aerobik.

4. Mountain Climber

Gerakan olahraga jenis ini sangat cocok dilakukan di rumah ketika kamu punya waktu luang yang sedikit. Mountaint climber adalah jenis gerakan kardio yang sangat bermanfaat dalam membantu menyehatkan jantung. Selain itu gerakan ini juga efektif dalam membakar kalori dalam waktu cepat.

5. Squat

Squat banyak dilakukan karena dapat mengecilkan lingkar paha serta memperkuat otot paha, lengan, dan perut. Gerakan olahraga ini dapat mengurangi timbunan lemak serta membentuk bagian-bagian tersebut.

Demikianlah cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan meski harus bekerja dari rumah alias work from home. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda pembaca setia aksara langit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DMCA.com Protection Status