Cara Mencukur Bulu Kemaluan Yang Baik dan Benar

Daftar Isi [Tampilkan]

aksaralangit.com - Bulu atau lebih sering dibilang rambut merupakan bagian yang pasti tumbuh pada tubuh anda. Bulu mempunyai fungi dasar untuk menghangatkan tubuh anda. Namun bagaimana jika bulu tersebut panjang dan berada pada daerah kelamin anda? Sudah pasti anda akan mencukur (merapikannya). Tapi tahukah anda kalau cara mencukur bulu pada daerah sebaiknya tidak disamakan dengan mencukur pada daerah lain pada tubuh? Mencukur bulu kemaluan merupakan suatu rutinitas yang sering dilakukan untuk merawat kebersihan pada daerah kelamin. Nah untuk dapat mendapatkan hasil yang baik sebaiknya jangan asal-asalan dalam mencukur bulu kemaluan anda. Bukannya menjadi lebih bersih, alih-alih kulit pada daerah kelamin anda mengalami iritas. 

Nah pada pembahasan kali ini aksaralangit akan membahas bagaimana cara mencukur bulu kemaluan dengan baik. Bagaimana caranya? berikut ulasannya.

Sebelum mulai mencukur kemaluan anda sebaiknya anda melakukan persiapan terlebih dahulu. Berikut beberapa alat yang diperlukan untuk mencukur bulu kemaluan.

1. Gunting. Terserah mau kecil atau besar yang penting tajam dan sudah disterilkan dengan alkohol tapi lebih disarankan gunting kecil karena dapat menjangkau daerah-daerah tertentu
2. Alat Cukur
3. Kaca
4. Krim/ Gel khusus cukur
5. Losion pelembap bisa juga menggunakan baby oil

Untuk mengurangi resiko infeksi kuman dan jamur sebaikya anda membedakan alat cukur untuk rambut kemaluan dengan yang lainnya. Nah setelah semua alat dan bahan telah lengkap, ini saatnya anda beraksi. Caranya:

1. Potong/ Pangkaslah rambut dengan gunting

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk cara mencukur bulu kemaluan adalah memangkas secara perlahan-lahan dan bila rambut kemaluan Anda cukup panjang, pangkas dulu sedikit-sedikit menggunakan gunting kecil tapi jangan sampai habis. Buat panjangnya rambut kira-kira sekitar 1-2 sentimeter untuk memudahkan proses cukuran serta mencegah rambut tumbuh ke dalam atau sering disebut ingrown hair.

2. Kompres menggunakan air hangat
Nah setelah rambut selesai dipangkas sesuai ukuran tadi disarankan untuk anda untu mengompres dahulu bagian kulit yang dipangkas tadi dengan kain yang direndam air hangat. Hal ini digunakan untuk melemaskan batang rambut dan melunturkan minyak dan kotoran yang menempel pada area tersebut. Teknik ini juga efektif untuk mempermudah proses bercukur karena dapat menghindari luka gores pada saat bercukur.

3. Oleskan krim atau gel cukur
Selesai mengkompres kemudian keringkanlah area yang akan dicukur dengan handuk dan oleskanlah sedikut krim atau gel cukur. Krim ini berfungsi untuk mempermudah anda saat bercukur. itulah sebagian cara Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang baik dan benar.

4. Mulai Bercukur

Nah setelah anda mengoleskan dan meratakan krim/ gel cukur dapatlah anda memulai proses bercukur. Namun pastikan alat cukur anda dalam keadaan bersih dan tajam pastinya. Jangan sampai anda menggunakan pisau cukur yang sudah berkarat ya. karena dapat berbahaya bagi kesehatan serta membuat iritas pada kulit anda. Cukurlah bulu kemaluan anda dengan perlahan dan bertahap serta penuh konsentrasi dan kesabaran. Tipsnya anda harus menggerakkan alat cukur searah dengan arah pertumbuhan rambut, sehingga proses mencukur lebih mudah dan mengurangi resiko slip pada saat mencukur.

5. Bilas Dengan Bersih

Bila hasilnya sudah sesuai dengan keinginan anda dan anda sudah puas, saatnya anda membilasnya dengan air yang bersih. Untuk hasil yang memuaskan pastikan anda mengecek sekali lagi siapa tau ada sisa sisa bulu yang tertinggal. Jika masih ada anda dapat membersihkannya kembali.

Itulah cara mencukur bulu kemaluan yang baik dan benar. Semoga informasi ini bemanfaat untuk anda pengunjung setia aksaralangit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DMCA.com Protection Status