6 Bagian Tubuh Anak yang Tidak Boleh Terkena Pukulan

Daftar Isi [Tampilkan]

aksaralangit.com - Marah pada anak merupakan hal yang wajar dilakukan orang tua pada anaknya. Marah sering kali disebabkan oleh kelakuan anak yang bandel dan nakal. Ada cara lain yang lebih bermanfaat dilakukan jika anak anda bandel dan nakal yaitu dengan menasehatinya dan melakukan pendekatan khusus sehingga apa yang anda nasehatkan kepada anak benar benar efektif dan tersampaikan karena menyentuh alam bawah sadarnya. Tak jarang pada saat orang tua marah dan melampiaskan kekesalannya dengan cara memukul anaknya. Namun tahukah anda bahwa ada bagian-bagian pada tubuh yang tidak boleh terkena pukulan? Karena dampak negatif pukulan ialah dapat mencederai serta mengganggu kestabilan tubuh. 

Pada pembahasan kali ini aksaralangit akan membagikan bagian tubuh mana yang tidak boleh terkena pukulan. Nah penasaran bukan bagian tubuh mana yang tidak boleh terkena pukulan itu? Berikut aksalangit beberkan.

1. Bagian Belakang Kepala

Bagian pertama yang tidak boleh terkena pukulan adalah bagian belakang kepala. Karena pada dasarnya pusat pernafasan manusia berada disini. Karena jika terkena pukulan yang keras dapat menimbukan gangguan keseimbangan, gagal pernafasan, mual-mual dan beberapa komplikasi lainnya.

2. Bagian Telinga (Menjewer Telinga)

Karena telinga mudah sekali untuk dijangkau tanpa disadari para orang tua sering kali langsung menyampaikan tangannya pada bagian tersebut. Menjewer Telinga dengan tenaga yang berlebihan bisa meretakkan atau bahkan sampai bisa menjebolkan gendang telinga yang akan membuat gangguan pendengaran.

3. Bagian Pelipis

Pelipis berada pada lokasi yang rawan terkena pukulan karena kondisi dindingnya yang tipis, mudah pecah atau retak sangat berdampak negatif pada perkembangan saraf penglihatan. Karena posisi pelipis dekat sekali dengan mata, maka kerusakan pada pelipis akan lebih mudah menyebabkan kebutaan. Oleh karena itu orang tua jangan sembarangan menampar bagian pipi dan telinga anak

4. Bagian Hidung (Mencubit Hidung)

Mukosa yang terdapat pada hidung anak-anak masih tergolong halus dan karena dalam rongga hidung itu kaya dengan pembuluh darah sehingga mencubit keras bagian hidung sangat mudah melukai mukosa dan pembuluh darah lainnya.

5. Bagian Pantat

Sangat banyak orang tua yang gemar memukul bagian pantat anaknya. Kebanyakan dari mereka mungkin sudah tahu kalau bagian tubuh tersebut tidak boleh dipukul. Tapi terkadang muncul pemikiran untuk memukul pantat saja karena dagingnya lebih tebal, mungkin tidak akan berbahaya kecuali menimbulkan rasa sakit. Tapi kenyatannya bukanlah demikian. Itu karena Pantat memiliki saraf sciatic yang apabila terkena pukulan yang keras maka dampaknya bisa berbahaya.

6. Bagian Punggung

Selain bagian pantat, bagian punggung juga terkadang tidak luput dari pukulan. Tulang belakang pada anak masih sangat rawan pukulan karena belum tumbuh secara sempurna. Selain itu juga bagian tulang belakgn juga dipenuhi dengan saraf-saraf yang penting.

Demikianlah pembahasan 6 bagian tubuh anak yang tidak boleh terkena pukulan. Semoga dapat menambah pengetahuan orang tua tentang bagian tubuh anak yang tidak boleh terkena pukulan. Semoga informasi ini bemanfaat untuk anda pengunjung setia aksaralangit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DMCA.com Protection Status