5 Penyebab Badan Lemas Saat Bangun Tidur

Daftar Isi [Tampilkan]

aksaralangit.com - Saat bangun tidur tak jarang kita mendapati tubuh kita masih terasa lemas. Padahal kita sudah tidur lama tapi masih saja terasa lemas. Tanpa kita sadari ternyata hal tersebut dilatar belakangi oleh beberapa sebab yang mungkin belum anda ketahui. Nah pada ulasan kali ini akasaralangit akan membahas mengenai penyebab badan lemas saat bangun tidur. Penasaran? Berikut aksaralangit sampaikan.

1. Pikiran stres

Orang sedang diterpa berbagai masalah, seringkali pikirannya akan menjadi tidak tenang. Akibatnya terjadi kurang konsentrasi, lesu, tidak bersemangat dan tidak bertenaga. Apabila masalah yang dihadapi tidak juga segera diselesaikan, maka sudah pasti dapat dipastikan akan mengganggu kualitas tidur anda. Termasuk menjadi pemicu badan anda menjadi lemas ketika anda bangun tidur. Inilah sebab pertama yang menjadi penyebab badan lemas saat bangun tidur. Untuk dapat menghindari stress ada baiknya anda mengamalkan untuk berfikir positif dalam hidup anda

2. Minum Minuman Beralkohol

Bila anda merupakan orang yang suka mengkonsumsi alkohol sudah dapat dipastikan ketika bangun tidur tubuh anda akan terasa lemah. Minuman beralkohol tidak hanya berbahaya bagi tubuh anda namun juga dapat mengganggu kualitas tidur anda. Minuman beralkohol memang dapat membuat orang lebih cepat tidur, namun tidur yang tidak berkualitas. Saat terbangun maka kondisi tubuh kamu akan jauh lebih buruk. seperti kepala pusing dan tubuh terasa lemas.

3. Mengkonsumsi Obat Tidur

Penggunaan obat tidur merupakan hal yang sebenarnya kurang baik bagi kesehatan. Karena obat tidur memaksa tubuh untuk beristirahat dengan tertidur pulas. Namun tahukah anda efek yang ditibulkan dari obat tidur tidak baik untuk kesehatan? Hal tersebut karena obat tidur memaksa tubur untuk tidur dan bangun tetapi tidak memperhatikan kondisi kerja sistem tubuh anda. Jangan heran bila akibatnya tubuh masih terasa lemas kurang segar dan lelah pada saat bantun tidur.

4. Kadar Gula dan Tekanan Darah Naik

Untuk mendapatkan keseimbangan sebaiknya kadar gula darah dan tekanan darah harus seimbang. Anda harus dapat mengontrolnya sehingga tidak naik dan turun secara drastis. Naiknya kadar gula darah dan tekanan darah yang membuat kualitas tidur yang buruk. Aliran darah yang cenderung tidak normal akan memicu hormon tertentu untuk naik dan membuat tubuh lemas saat terbangun. Oleh sebab itu anda dianjurkan untuk menghindari makanan yang manis sebelum tidur.

5. Kurang Olahgara

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga secara teratur sebanyak 3-4 kali dalam seminggu dapat meningkatkan kualitas tidur. Selain menyehatkan badan, aktifitas positif in juga dapat menenangkan diri, meredakan stres, dan membangkitkan suasana hati, sehingga menjadi positif. Alhasil anda dapat tidur lebih lelap, dan tidak akan mengalami badan lemas pada saaat bangun tidur. Inilah sebab terakhir yang menjadi penyebab badan lemas saat bangun tidur.

Demikianlah pembahasan mengenai penyebab badan lemas saat bangun tidur. Semoga informasi ini berguna untuk anda pengunjung setia aksaralangit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DMCA.com Protection Status